JAYAPURA (PT) – Provinsi Papua dipilih sebagai tuan rumah Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024. Demikian disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua, Yohanes Walilo kepada wartawan usai melakukan rapat koordinasi, Rabu (19/6). Pada rapat koordinasi terkait peringatan HAN 2024 itu, dihadiri oleh Anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Ibu Sri Suparni Bahlil Lahadalia dan jajaran organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait.

Walilo mengatakan, puncak HAN 2024 akan dipusatkan di Istora Papua Bangkit, Stadion Lukas Enembe, di Kampung Nolokla, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, pada tanggal 23 Juli 2024. “Besok (Kamis-red) kami akan rapat koordinasi lagi dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Ketua Umum OASE KIM, Tri Tito Karnavian,” ujarnya.

Dikatakan, lokasi puncak Hari Anak Nasional akan ditinjau langsung oleh Ibu Tri Tito Karnavian bersama Menteri Bahlil Lahadalia. “Jadi, setelah pengecekan lokasi, kita akan rakor lagi untuk mematangkan agenda kegiatan peringatan HAN 2024,” jelasnya.

Walilo menjelaskan, peserta HAN yang dipusatkan di Papua akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan seluruh Gubernur se Indonesia dengan membawah satu anak bereprestasi di daerahnya. “Untuk enam provinsi di tanah Papua akan kita libatkan, guna menyukseskan agenda Hari Anak Nasional tahun 2024 di Jayapura,” ucapnya.

Selain ittu, kata Walilo, ada pentas seni yang akan ditampilkan oleh anak-anak asli Papua pada momen Hari Anak Nasional, yakni dengan menampilkan satu atraksi berskala besar yaitu tari kolosal dengan jumlah peserta dua ribu anak-anak asli Papua. “Kita akan pecahkan rekor MURI lewat tari kolosal yang libatkan dua ribu pelajar asli Papua, tidak ada anak-anak non Papua, selain itu ada pameran serta karnaval,” tandasnya. (Dian)

LEAVE A REPLY