JAYAPURA (PT) – Pj. Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Ghuroba, Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu pagi, (20/7/2024). Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun memberikan apresiasi atas pembangunan Masjid Al Ghuroba, apalagi lokasi pembangunan masjid ini area yang cukup bagus dan strategis karena akan dibangun Papua Madani Boording School (PMBS).

“Sarana pendidikan di Kota Jayapura terus berkembang, baik dari jumlah lembaga pendidikan maupun kualitasnya. Selain sekolah negeri, banyak sekolah-sekolah swasta yang didirikan oleh lembaga-lembaga sosial maupun keagamaan yang menawarkan programprogram unggulan yang berbeda-beda di semua jenjang Pendidikan.” Ujar Ridwan dalam sambutanya.

Ia mengatakan, tujuan pembangunan berkelanjutan di Provinsi Papua sebagaimana tertuang dalam VISI PAPUA 2100 adalah kebahagiaan dan kualitas hidup seluruh rakyat Papua berada pada tingkat setinggitingginya secara adil dan merata, serta kondisi alam Papua baik daratan, perairan, udara, tetap lestari dan terjaga serta meningkat kualitasnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi Yayasan AI Barakah Abepura dan Manajemen Papua Madani Boarding School yang mana telah turut andil dalam merintis jalan untuk menggapai Visi Papua 2100 dengan mendirikan dan mengembangkan lembaga pendidikan berpola asrama di Tanah Papua. “Pendidikan pola asrama sangat cocok diterapkan di Papua, karena memudahkan anak-anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik serta dapat membantu meringankan beban orang tua wali murid dalam hal mengurangi kebutuhan pembiayaan sekolah.” Katanya.

Dengan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid AlGhuroba, kata Ridwan, ia yakin pengembangan pendidikan Papua Madani Boarding School akan membutuhkan biaya yang sangat besar, oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat, lembaga-lembaga swadaya, Lembaga keagamaan untuk turut berpatisipasi dan bahu membahu dalam pengembangan pendidikan di Tanah Papua.

Ridwan mengharapkan, pembangunan Masjid Al Ghuroba dapat terealisasi dengan cepat, begitu juga pembangunan sarana prasarana pendidikan lainnya guna mendukung kelancaran belajar mengajar bagi para siswa dan santri Papua Madani Boarding School di Jayapura. (Dian)

LEAVE A REPLY