JAYAPURA (PT) – Penjabat (Pj) Gubernur Papua, Mayjen (Purn) Ramses Limbong mengharapkan dukungan dari semua pihak terlebih khusus dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menjalankan tongkat estafet roda Pemerintahan di Provinsi Papua. “Saya mengharapkan kita semua bersatu padu dan bekerjasama melalui berbagai program pembangunan yang akan berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat di Papua,” ungkapnya pada serah terima jabatan Pj Gubernur Papua di Aula Lukmen Kantor Gubernur, Jumat, (9/8).

Ia juga meminta seluruh OPD untuk fokus bekerja sesuai tupoksi dan program yang telah di kerjakan, meski di tengah keterbatasan anggaran. Alokasi anggaran pun diharapkan fokus yang langsung pada kesejahteraan masyarakat. Pj Guberur Limbong juga mohon dukungan dari stakeholder juga tokoh masyarakat tokoh agama di Papua. “Saya tidak akan bisa bekerja sendiri, saya mohon dukungan dari semua OPD, Pj Bupati/Walikota, forkompinda dan semua stakeholder di tanah Papua,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pelantikannya sebagai Pj Gubernur Papua, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengintruksikan beberapa atensi, dan dirinya siap bekerja sesuai dengan arahan Mendagri.
“Sesuai apa yang disampaikan Mendagri, ada beberapa hal yang menjadi penekanan yang harus segera dilaksanakan. Intinya saya ingin memastikan penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik sesuai dengan program prioritas lainya,” katanya.

Sebagai Penjabat baru, ia juga memastikan akan fokus pada penanganan kesejahteran masyarakat, kesehatan (stunting). Termasuk mensukseskan Pilkada Gubernur, Bupati/Walikota di Provinsi Papua.

Sementara itu, Sekda Papua, Ridwan Rumasukun mengajak seluruh OPD dan dan ASN untuk dapat membantu Pj Gubernur Papua, Mayjen (purn) Ramses Limbong dalam melaksanakan roda pemerintahan kedepan. “Bapak Pj Gubernur Mayjen (purn) Ramses Limbong bukan orang baru, beliau pernah bertugas di Papua tahun 1992, sudah 32 tahun baru pulang kampung lagi ke Papua,” bebernya.

Ridwan juga mengucapkan terimakasih yang tulus kepada seluruh stakeholder, forkopimda, ASN yang telah membantu dan mendukungnya dalam melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur Papua selam satu tahun lebih, dan kini saatnya kita sama-sama dan ikut membantu bapak Pj Gubernur Mayjen (purn) Ramses Limbong dalam membangun Provinsi Papua yang sama-sama kita cintai ini. “Kita beri support yang penuh karena tugas beliau (Ramses Limbong-red)  berat dalam masa peralihan kepemimpinan, oleh karena itu beliau tidak bisa kerja sendiri, harus kita support bersama-sama,” pungkasnya. (Dian)

LEAVE A REPLY